Awas Banjir Jakarta

02.35
Sesuai prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Senin ini hujan masih terus turun bahkan cenderung meningkat di beberapa wilayah Jakarta. Di beberapa pintu air (PA) dan waduk kondisi ketinggian air sudah meningkat dan masuk status Siaga 1. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Senin (9/2) sore mencatat PA Karet ketinggian mencapai 630 cm dan PA (waduk) Pluit naik 125 cm.

Dengan data seperti itu di PA Karet maka daerah-daerah yang teredam banjir adalah beberapa wilayah di Jakarta Pusat seperti Stasiun Tanah Abang, Jati Baru, Petamburan, Jakarta Barat yakni wilayah Jati Pinggir,  JPO antara Roxy, Latumenten, dan Jakarta Utara yaitu wilayah Teluk Gong, Perumahan nelayan Kapuk, dan Muara Angke.

Warga di sepanjang bantaran Sungai Ciliwung yaitu di Kampung Pulo, Gang Arus, dan Pengadegan harus mewaspadai banjir.  Banjir masih menggenangi air mancur depan Indosat arah Jl. Abdul Muis setinggi 50 cm sehingga tidak bisa dilewati.Banjir di Kelapa Gading dan Sunter juga makin naik.

Pemukiman di sekitar Kelurahan Karet Tengsin Jakarta Pusat bahkan sudah terendam banjir mencapai ukuran leher orang dewasa. Sebagian warga di sini, terutama yang rumahnya hanya berlantai 1,  sudah mengungsi. Titik genangan air di 5 wilayah Jakarta, hingga pukul 15.00 terpantau melebihi 55 titik. (ACT News)
First
0 Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Submenu Section

Slider Section