Layanan Kesehatan Korban Banjir Kemiri

00.25


Kegiatan pelayanan kesehatan berlangsung di rumah Kepala Desa Karang Anyar, Yanto, di Kampung Nibung, Desa Karang Anyar, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang. Pelayanan berlangsung sejak jam 10 pagi hingga pukul 14.30 WIB.  

Di wilayah kerja Desa Karang Anyar terdapat 5 kampung yakni Kampung Nibung, Nibung Sawah, Nibung Tanjakan, Karanganyar dan Kampung Sukamanah. Di Desa Karang Anyar ada sekitar 7 Rukun Tetangga yang mengalami dampak banjir paling parah. Di sini ketinggian air mencapai 70 cm sampai  1,5 meter lebih. Sementara di kampung sisanya haya setinggi betis orang dewasa.

Selain merendam rumah-rumah warga, banjir di Kecamatan Kemiri juga merendam habis ratusan hektar lahan pertanian dan tambak udang.  Banjir terjadi akibat intensitas curah hujan yang tinggi, ditambah juga dengan jebolnya tanggul Sungai Cimanceri.

Kayati (45), pasien warga Desa Karanganyar mengutarakan kebahagiaannya mendapatkan pelayanan kesehatan ini. “Terimakasih banyak sama dokter-dokternya ya. Saya sama keluarga jadi bisa berobat, karena sejak banjir kemarin sudah gatal-gatal, ada juga yang meriang dan batuk-batuk juga,” tutur Kayati.
“Saya mewakili warga juga mengucapkan terimakasih kepada Bakrie untuk Negeri dan ACT yang telah berpartisipasi menunjukkan kepedulian pada warga saya korban banjir, sekali lagi terimakasih,” ujar Kades Karang Anyar, Yanto. (mhjr)
Previous
Next Post »
0 Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Submenu Section

Slider Section