9 Pesawat Sewaan Khusus untuk Padamkan Kebakaran Hutan

23.36
Pesawat Air Tractor
Tidak pelak lagi, kebakaran hutan Indonesia th 2015 sudah jadi suatu tragedi. Bencana yg berlanjut sejak dua bln dulu ini belum sanggup dicari jalan keluarnya. Berlainan dgn bencana alam yang lain yg memang lah di luar kontrol manusia, terhadap dasarnya kebakaran hutan atau kobaran api yg membakar banyaknya titik hutan masihlah bisa buat dipadamkan & dikontrol dgn sumber daya yg sedia. Tetapi nyatanya, kasus kebakaran th 2015 ini semacam anak nakal yg susah dikontrol. Satu titik api sukses padam, tapi 10 titik api berikutnya muncul & kembali membara. Entah dgn bisnis apa lagi, api & kabut asap tetap konsisten jadi momok menakutkan bagi negara ini. Negara yg telah tertampar habis mukanya, tertuduh yang merupakan negeri yg tidak dapat merawat hutan & lahan.
Tetap dalam upaya memadamkan kebakaran hutan. Pemerintah Indonesia konsisten melaksanakan diplomasi antar negeri kawan biar ingin meminjamkan atau menyewakan teknologinya buat menopang memadamkan kebakaran hutan di Sumatera & Kalimantan. Dilansir CNN, Menteri Koordinator Bagian Politik, Hukum, & Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan mengemukakan bahwa pemerintah telah meminta pinjeman 15 satuan pesawat husus buat memadamkan api dari hawa.
Tetapi sampai artikel ini diturunkan, baru ada 9 satuan pesawat yg telah datang ke Indonesia. 9 pesawat itu telah hilir mudik mengangkut ribuan liter air seterusnya menyiramkannya ke beberapa ratus titik api di enam daerah di Sumatera & Kalimantan.
Kenapa baru ada 9 pesawat yg datang ke Indonesia?
Dijelaskan oleh Luhut, nyatanya argumen kenapa pesawat sewaan utk padamkan api belum datang ke Indonesia sebab pesawat itu tetap diperlukan oleh negara-negara yg menyewakan pesawat utk padamkan kebakaran hutan di negaranya sendiri. Salah satunya merupakan Australia & Amerika. Buat didapati, ternyata kebakaran hutan benar-benar tidak cuma berjalan di Indonesia saja. Sekian Banyak wilayah kering di Amerika & Australia pula di akhir th 2015 ini sedang bergelut dgn kebakaran hutan.
Dulu, apa saja type pesawat pemadam kebakaran hutan yg didatangkan pemerintah Indonesia? Dengan Cara garis agung, tipe pesawat yg datang merupakan pesawat Air Tractor jenis 802. Pesawat berwarna basic kuning ini pernah populer berkat film animasi berjudul Planes besutan Disney. Tokoh mutlak dalam film animasi yg bercerita berkenaan pesawat itu bernama Dusty Crophopper, sejenis dgn Air Tractor 802. Seandainya di film Planes, Dusty berperan yang merupakan pesawat penyemprot pupuk tetapi di operasi pemadaman kebakaran hutan Indonesia, Air Tractor diperlukan utk menumpahkan air diatas titik api.
Terkecuali Air Tractor, pesawat lain yg disewa pemerintah Indonesia berjenis BE200 berasal dari Rusia, & Pesawat kategori Pelican, helikopter Sikorsky, helikopter Kamov, pun helikopter Mi-17 dari Amerika.(cal)
Previous
Next Post »
0 Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Submenu Section

Slider Section