Donasi Dapur Sosial lewat Online? Semua Bisa dengan BukaLapak.com dan Aksi Cepat Tanggap

20.35
donasi-dapur-sosial-buka-lapak
Bisnis yang tersaji lewat transaksi online memang tengah menjadi primadona. Setiap harinya peningkatan tren usaha lewat jejaring e-commerce makin nampak nyata. Masyarakat Indonesia makin terbiasa dengan tren membeli produk atau jasa hanya dengan sentuhan jari. Tak perlu lagi repot-repot mendatangi apa yang diinginkan. Sebuah solusi ciamik dari perkembangan teknologi keamanan transaksi bisnis online.
Pertanyaan pun menyeruak, mungkinkah menerapkan sistem transaksi online yang aman, mudah, simpel, dan terjamin namun untuk sebuah produk donasi atau sedekah?
Akhirnya cita-cita itu pun terwujud oleh kerjasama antara BukaLapak.com dan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap. Kemudahan transaksi online diterapkan untuk sebuah solusi sedekah bahan pangan bertajuk Paket Pangan Bahagia.
Hanya dengan melakukan transaksi yang aman dan terjamin lewat sistem BukaLapak.com, sedekah Anda akan tertunaikan semudah menjetikkan jari. Lewat halaman BukaLapak.comPaket Pangan Bahagia 2, semua donasi yang ditunaikan oleh para donatur akan disalurkan Aksi Cepat Tanggap bagi program Dapur Sosial.
Program Dapur Sosial merupakan salah satu layanan jaminan sosial kepada masyarakat dalam bentuk pangan/makanan. Program di implementasikan dalam bentuk layanan makanan siap saji kepada masyarakat kurang beruntung di berbagai wilayah (kota maupun desa) khususnya yang mengalami rawan pangan serta lokasi bencana (saat terjadi bencana).
Paket makanan siap saji berupa paket lengkap sajian makan siang atau malam terdiri atas : Nasi, lauk pauk, sayuran, buah dan air minum. Paket ini diutamakan untuk membantu masyarakat tulang punggung keluarga miskin yang penghasilannya belum dapat memenuhi biaya makan harian diri dan keluarganya hingga harus tetap bekerja dengan menahan lapar, masyarakat yang sedang menuntut ilmu dengan keterbatasan biaya sehingga kebutuhan makanannya tidak terpenuhi, korban bencana, keluarga pasien kelas 3 di RS, dll.
Nantinya, donasi Anda akan disalurkan secara kumulatif bersama dengan donasi dari masyarakat (donatur) lainnya. Hingga hari ini, Lokasi penyaluran program Dapur Sosial (yang sudah berjalan) : Bekasi, Bogor, Jakarta Utara, Jogjakarta, Sinabung-Sumatera Utara, Palembang, Jambi, dll. Lokasi program akan terus bertambah di lokasi-lokasi rawan pangan, bencana dan terdapat masyarakat yang membutuhkan.
Setelah melakukan transaksi donasi Paket Pangan Bahagia untuk Dapur Sosial ini, Anda akan mendapatkan bukti donasi yang dikirimkan melalui email. Setelah itu, Anda pun akan mendapatkan laporan melalui email berupa laporan umum penyaluran donasi (implementasi) program Dapur Sosial yang dijalankan di berbagai lokasi. (cal)
Previous
Next Post »
0 Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Submenu Section

Slider Section