Keindahan Gunung Kerinci, Nominasi Baru New9wonderful of Indonesia

20.03


Tetap membincangkan berkenaan ancaman bencana alam terkadang memang lah menciptakan kita luput dgn berita baik dari belahan Indonesia lainnya. Dikala risiko banjir Jakarta ramai didiskusikan di sebanyak page alat sosial, perlahan menenggelamkan informasi baik menyangkut keindahan alam Indonesia yg dipercaya dunia. Seperti yg belum lama ini datang berita dari tanah Sumatera, tepatnya dari puncak Gunung paling atas di Sumatera, yaitu Gunung Kerinci. Dilansir dari page Antaranews, Gunung Kerinci yg termasuk juga dalam Kab Kerinci Propinsi Jambi sudah dinominasikan dalam “New9Wonderfull of Indonesia” bersama merengkuh jenis gunung paling indah di Indonesia.
Tatkala sekian banyak bln terakhir, jikalau menyatakan nama Jambi tentu yg segera terbersit dalam benak merupakan berita menyangkut bencana kabut asap & kebakaran hutan yg pernah menutupi langit Jambi begitu pekatnya. Tapi di minggu ke-2 Nopember 2015 ini Jambi pula melahirkan berita bahagia dari puncak Gunung Kerinci.
Menurut Kepala Bagian Destinasi Wisata Propinsi Jambi, Guntur dilansir dari Antaranews, bermacam pertimbangan sudah meyakinkan tim juri berkaitan keindahan yg benar-benar betul-betul tercipta dari gagahnya Gunung Kerinci. Padahal terhadap awalnya cuma Danau Gunung Tujuh yg masuk nominasi, tapi sesudah diusahakan berkali-kali dgn menunjukkan bukti bahwa Gunung Kerinci di Jambi layak menyandang status juga sebagai nominasi gunung paling indah didunia, hasilnya Gunung Kerinci juga masuk penilaian dari “New9Wonderfull of Indonesia”
Utk ketahuan, “New9Wonderfull of Indonesia” yaitu nominasi tingkat dunia yg digelar oleh Instansi independen World Wonderful (WoW). Dalam ajukan nominasi ini, World Wonderful (WoW) sudah memperoleh persetujuan & kesepakatan dengan bersama KEMENHUT & Lingkungan Hidup (LHK) juga Taman Wisata Dunia. Sesudah masuk ke dalam nominasi, beraneka keindahan alam Indonesia yang lain telah akan dinilai & dilakukan voting oleh penduduk umum melalui web “New9Wonderfull of Indonesia”.
Nantinya, bila Gunung Kerinci terpilih juga sebagai gunung paling indah di Indonesia version “New9Wonderfull of Indonesia”, sehingga dijamin bakal berdampak segera kepada peningkatan ekonomi lokal penduduk kurang lebih kawasan Taman Nasional Gunung Kerinci.
Lantas apa sesungguhnya yg dipunyai oleh keindahan Gunung Kerinci di Jambi maka layak menyandang gelar sbg salah satu gunung paling indah di Indonesia?
Gunung Kerinci yaitu gunung paling tinggi di Pulau Sumatera, gunung setinggi 3805 m di atas permukaan laut ini adalah gunung api aktif yg jadi puncak paling atas dari Pegunungan Bukit Barisan. Juga Sebagai puncak teratas dari Bukit Barisan, bentang alam di Gunung Kerinci demikian hijau & asri. Dalam turnamen “New9Wonderfull of Indonesia” Gunung Kerinci berkompetisi bersama tujuh gunung paling indah di Indonesia yg pula masuk nominasi, seperti Gunung Rinjani, Gunung Semeru & yang lain. (cal)
Previous
Next Post »
0 Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Submenu Section

Slider Section