Sedekah Bengkel Gizi Terpadu lewat BukaLapak.com, Kemudahan Donasi Berbasis Teknologi e-Commerce

20.36
Donasi_Bengkel_Gizi_Terpadu
Anda termasuk golongan masyarakat Indonesia yang gemar melakukan transaksi e-commerce? Atau belanja lewat internet. Tinggal bayar via mobile banking kemudian menuggu barang tiba di rumah? Tak dapat dimungkiri, kemajuan bisnis online lewat model usaha e-commerce memang sedang sangat menjamur di Indonesia. Beragam lapak jualan tersaji dalam jutaan halaman internet yang dapat diakses kapanpun, di manapun. Solusi teknologi yang memudahkan transaksi penjualan.
Berangkat dari hal tersebut, tak pernahkah terbersit sebuah ide tentang donasi kemanusiaan menggunakan model yang demikian? Jujur saja, kebanyakan masyarakat Indonesia punya beragam alasan untuk menyampingkan niatan baik dalam berdonasi atau bersedekah. Padahal jika diselami kembali berkah dan manfaat sedekah, janji Allah tak pernah bohong tentang keberkahan yang terselip dalam tiap sedekah yang tertunaikan.
Sebuah solusi pun hadir untuk menyambungkan kebutuhan para donatur yang ingin menyedekahkan rezekinya namun terhalang oleh kesibukan. BukaLapak.com bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap menyajikan bentuk program baru yang solutif sekaligus memudahkan. Melalui laman BukaLapak.com, tersaji kemudahan untuk bedonasi dalam dua bentuk Paket Pangan.
Salah satu yang menjadi unggulan adalah Paket Pangan Bahagia 1 yang berupa sedekah bagi program bertajuk Bengkel Gizi Terpadu. Dengan harga perpaket sebesar Rp50.000 yang ditransaksikan lewat kemudahan e-commerce BukaLapak.com, Anda sudah tercatat sebagai pemberi donatur bagi program kemanusiaan yang solutif ini.
Donasi Paket Pangan Bahagia Anda akan disalurkan melalui program Bengkel Gizi Terpadu. Program ini bertujuan untuk menyelamatkan masyarakat khususnya balita dan anak-anak dari ancaman kematian dan kecacatan akibat gizi buruk dan mencegah agar balita dan anak-anak yang sudah dalam kondisi gizi kurang agar tidak mengalami gizi buruk.
Nantinya donasi Anda akan disalurkan secara kumulatif bersama dengan donasi dari masyarakat (donatur) lainnya.
Paket Pangan akan diberikan dalam bentuk bahan pangan atau makanan siap saji yang dapat dikonsumsi balita dan anak-anak dengan tetap memperhatikan kebutuhan serta kondisi kesehatan dan kerentanan mereka terhadap makanan tertentu. Contoh bahan pangan yang akan diberikan adalah: Biskuit, Telur, Susu (sesuai kebutuhan), Kacang Hijau, beras merah, dll.
Hingga kini, Lokasi Bengkel Gizi Terpadu (saat ini) : Desa Karang Tengah, Pagedangan, Tangerang. Program ini juga telah dijalankan di Desa Pangadegan, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang; Desa Jatimulya, Bekasi; Pondok Cabe Tangerang Selatan; Kopo, Sukaasih, Jamika, Babakan asih, Babakan Tarogong Kecamatan Bojongloa Kaler, Bandung. Lokasi program akan terus bertambah di lokasi-lokasi rawan pangan dan banyak terdapat balita & anak yang mengalami gizi buruk.
Setelah melakukan transaksi lewat BukaLapak.com dengan “membeli” program sedekah Paket Pangan Bahagia 1, Anda akan mendapatkan bukti donasi Paket Pangan Bahagia yang dikirimkan melalui email. Serta Anda akan mendapatkan laporan melalui email berupa laporan umum penyaluran donasi (implementasi) program Bengkel Gizi Terpadu yang dijalankan di berbagai lokasi. (cal)
Previous
Next Post »
0 Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Submenu Section

Slider Section