3 Cara New Delhi Hilangkan Status sebagai Kota dengan Polusi Udara Terburuk di Dunia

00.13


Bagi penduduk Jakarta, polusi hawa telah jadi tradisi sehari-hari yg tidak mampu dihindari. Di tiap sisi jalan raya Jakarta, lebih-lebih dijalan gede yg membelah Jakarta dari selatan ke utara, sampai dari barat ke timur. Kepada jam sibuk di pagi hri & sore hri, polusi hawa yg demikian pekat tentu terasa demikian menyesakkan.
Tetapi nyatanya, polusi hawa yg menyesakkan penduduk Ibukota Jakarta masihlah belum dapat dibilang ekstrem. ada banyak kota lain di semua dunia yg miliki polusi hawa terhadap type amat menakjubkan. Terutama di negeri India, tidak sedikit Kota-kota akbar di India yg mengalami masalah agung lebih kurang kemacetan & polusi hawa. Salah satu penyebabnya merupakan jumlah komunitas masyarakat India yg berada di angkat mengagumkan lebih dari 1 milyar warga.
Bahkan baru-baru ini, salah satu Kota gede di India yg pun jadi Ibukota negeri, New Delhi ditetapkan sbg Kota bersama pencemaran polusi hawa sangat buruk di dunia. Seperti yg dikutip dari National Geographic, terhadap th 2014 dulu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) rilis catatan bahwa setidaknya ada 12 Kota di India yg masuk ketagori yang merupakan kota dgn polusi hawa paling buruk. Yg paling buruk dari yg paling ter buruk disandang statusnya oleh Kota New Delhi.
Lantas berapa kadar jelek pencemaran hawa di New Delhi?
Terhadap bln Nopember & Desember 2015 ini, WHO mencatat adanya peningkatan drastis dari mutu hawa kota New Delhi ke tingkat yg berbahaya. Angka pencemaran hawa di New Delhi berada 12 kali lipat di atas standar keamanann yg ditetapkan oleh WHO.
Pemerintah New Delhi tidak tinggal diam, yang merupakan Ibukota negeri India, pemerintah setempat bakal lakukan upaya husus turunkan tingkat polusi hawa di New Delhi. Berikut merupakan 3 trick New Delhi hilangkan status juga sebagai kota dgn polusi hawa paling buruk di dunia :
Sejak Mulai 1 Januari 2016, pemakaian mobil pribadi dapat dibatasi
Kebijakan yg lumayan berdampak agung bagi warga New Delhi ini dikeluarkan buat menekan sekecil bisa saja polusi hawa dari kendaraan pribadi. Mobil pribadi cuma bakal diizinkan beroperasi di jalan-jalan New Delhi kepada hri alternatif, tergantung terhadap plat No. mobil mogok di angka genap atau ganjil.
Menutup pembangkit listrik sepuh yg tidak efisien
Sewaktu ini New Delhi masihlah mengoperasikan pembangkit listrik sepuh di Badarpur. Pembangkit listrik yg perdana operasi di th 1970 ini telah tidak efisien, berusia sepuh, & mengepulkan asap hitam ke hawa.
Pembatasan operasional truk bermesin diesel
Sebanyak warga pribadi di New Delhi yg memakai kendaraan truk sbg mobil pribadi turut menyumbangkan polusi hawa di New Delhi. Pasalnya truk memakai mesin diesel yg mengeluarkan polusi hawa bernoda & hitam. Sehingga dari itu, ditetapkan pembatasan truk bersama mesin diesel. Truk diesel cuma boleh masuk kota sesudah jam 11 tengah malam. (cal)
img : abc.net.au
Previous
Next Post »
0 Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Submenu Section

Slider Section