Alasan Kebakaran Ramayana Terparah di Pekanbaru

01.28
kebakaran-ramayana-pekanbaru
Selasa, 8 Desember 2015, Sehari sebelum Pilkada cepat yg diselenggarakan utk perdana kalinya di Indonesia, satu buah duka dilaporkan dari Pekanbaru. Tetapi kali ini bukan lagi mengenai bencana kebakaran hutan Riau & kabut asap Pekanbaru yg pada awal mulanya sempat menyita perhatian warga dunia menjelang akhir thn 2015. Kali ini menyangkut bencana kebakaran bangunan umum yg dipercaya oleh warg Riau juga sebagai kebakaran terlama & terparah tatkala sekian banyak dekade terakhir di Kota Pekanbaru.
Seperti yg dilaporkan page Antaranews, bencana kebakaran gedung pusat perbelanjaan Ramayana Pekanbaru ini berjalan di Selasa sore. Api kelihatan perdana kali dari lantai basic Ramayana Pekanbaru kurang lebih pukul 16.00 WIB. Setelah Itu api konsisten membubung akbar, mengepulkan asap yg demikian pekat. Padahal sore itu merupakan jam sibuk di pusat perbelanjaan Ramayana Pekanbaru. Sore hri menjelang libur nasional Pilkada langsung 2015. Pernah dikabarkan, ribuan orang visitor terjebak di lantai basic tidak sanggup utk menyelamatkan diri dikarenakan terbatasnya alat darurat.
Waktu Ini, kobaran api memang lah telah sukses dipadamkan. Tetapi bencana kebakaran Ramayana Pekanbaru jadi catatan husus yg menyedot tidak sedikit sekali perhatian warga luas, tidak cuma penduduk Pekanbaru semata. Aspek ini kelihatan dari trending topic pencarian google yg meningkat drastis buat pencarian “Kebakaran Ramayana Pekanbaru”, bahkan melebih antusiasme penduduk ketimbang Pilkada serta-merta 2015. Bencana kebakaran ini mendadak jadi isu yg viral bukannya tidak dengan argumen. Karena kebakaran ini dipercaya oleh masyarakat setempat juga sebagai kasus kebakaran yg terlama & terparah di Kota Pekanbaru.
Dari page GoRiau.com, dikabarkan bahwa kebakaran pasar pakaian & kain Ramayana Pekanbaru ini berjalan sejak mulai hri Selasa, 8 Desember 2015 pukul 16.00 WIB. Selanjutnya api konsisten berkobar susah dipadamkan sampai hasilnya sukses padam seutuhnya kepada keesokan harinya di hri Rabu, 9 Desember pukul 18.00 WIB. Artinya, api yg membakar Ramayana Pekanbaru bekobar sampai 26 jam!
Setidaknya ada dua argumen kenapa kebakaran Ramayana Pekanbaru dipercaya sbg kebakaran terlama di Kota Pekanbaru. Aspek ini dipercaya oleh Kepala Tubuh Penanggulangan Bencana Daerah & Pemadam Kebakaran (BPBD-Damkar) Kota Pekanbaru, Burhan Gurning, dikutip dari GoRiau.
Akses ke dalam gedung Ramayana susah
Argumen ini terang jadi penghambat penting, pasalnya api berkobar menghanguskan lantai 1 gedung Ramayana Pekanbaru, pintu penting yg mungil pun tebalnya asap yg mengepul di lantai 1 menciptakan Pegawai pemadam susah menembus ke titik api. Buat masuk ke dalam pun mesti memakai tabung oksigen di mana satu tabung cuma bisa bersi teguh 45 menit
Masalah klasik, sumber air utk memadamkan api jauh dari tempat
Mirip dgn masalah klasik di kota-kota akbar yang lain di Indonesia. Lambatnya pemadaman api yg membakara Ramayana Pekanbaru disebabkan oleh jauhnya jarak sumber air dari ruang kebakaran. Jarak terdekat sumber air bahkan mencapai 1 kilo meter jauhnya.(cal)
img : liputan6
Previous
Next Post »
0 Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Submenu Section

Slider Section