Kisah Pengungsi Suriah Disambut Gembira di Kanada

01.29
pengungsi-suriah-kanada
Derita yg dialami pengungsi Suriah kayaknya telah jadi pemicu kemanusiaan global, dari sisi Eropa sampai tersebar ke daratan Amerika. Diberitakan oleh CNN, Kanada membentuk peristiwa baru bersama menerima gelombang perdana pengungsi Suriah di Kanada. Bahkan dengan cara husus kehadiran pengungsi korban konflik Suriah ini disambut dgn kegembiraaan oleh ribuan masyarakat Toronto, Kanada. Mula-mula Menteri baru Kanada, Justin Trudeau serta dengan cara kusus memberikan sambutan hangat bagi group perdana pengungsi Suriah yg di terima buat menambahkan hidup di Kanada.
Dalam sekian banyak video di akun Youtube juga kelihatan terang gimana raut kebahagiaan yg dicerminkan oleh beberapa ratus pengungsi Suriah gelombang perdana pasca mendarat mulus di Bandara Toronto, Kanada. Justin Trudeau juga pernah berbincang ringan & memakaikan jaket bagi anak wanita asal Suriah yg merasa kedinginan dgn suhu hawa Kanada di periode dingin Desember 2015 ini.
Tidak cuma jejeran petinggi pemerintahan Trudeau yg ikut menyongsong ke Bandara, tengah malam itu beberapa ratus penduduk Kanada serta ramai-ramai mendatangi bandara Toronto utk memberikan sambutan hangat. Linimasa Twitter di Kanada juga dipenuhi oleh tagar #WelcomeToCanada bersama bahasa Inggris & bahasa Arab.
Seperti yg ketahuan, di bawah pemerintahan baru Trudeau, upaya kemanusiaan utk menerima, mengirimkan, & menampung ribuan pengungsi korban perang Suriah semakin enteng prosesnya, juga semakin dipercepat. Perihal ini terang tidak serupa bersama kebijakan pemerintahan Kanada pada awal mulanya yg bertele-tele & lambat dalam memproses izin tinggal bagi pengungsi Suriah.
Rangkaian kalimat sambutan mengagumkan ke luar dari Justin Trudeau sesaat pasca menyongsong gelombang perdana pengungsi Suriah. Katanya, tengah malam kehadiran pengungsi Suriah ini yang merupakan tengah malam yg mengagumkan. Momentum yg menunjukkan seperti apa Kanada terhadap masyarakat baru Kanada di dalam pesawat yg mengambil pengungsi dari penampungan sementara di Turki & wilayah yang lain. Sekaligus menunjukkan terhadap dunia betapa terbukanya hati Kanada utk menyongsong ribuan penduduk yg lari dari situasi susah & keadaan perang tak ada henti.
Kalau di lihat dari jumlah kehadiran pengungsi Suriah di gelombang mula-mula ini memang lah tidak sebarapa, dari CNN dikutip jumlah kehadiran mula-mula “hanya” ada 163 pengungsi Suriah yg tiba di Toronto memakai pesawat militer & pesawat umum.
Kemudian, Pengungsi bersama pesawat militer dapat diinapkan di hotel bersama pengamanan ketat sebelum mereka dijemput sponsor atau dinas yg dapat tentukan ruangan tinggal mereka.
Kehadiran pengungsi Suriah di negara Kanada ini jadi prestasi baru Justin Trudeau di awal kepemimpinannya. Makin meningkatkan respek yg mendalam dari masyarakat Kanada pada Mula-mula Menteri termuda ini.
Trudeau berjanji, melalui bermacam upaya yg mengedepankan prinsip kemanusiaan, Kanada bakal menargetkan 10 ribu pengungsi Suriah bakal masuk ke Kanada sampai akhir bln Desember 2015. Nantinya 15 ribu penambahan pengungsi Suriah dapat tiba di Kanada di akhir bln Pebruari 2016. Pastinya, seluruhnya pengungsi Suriah yg mendaftarkan diri juga sebagai penduduk Kanada mesti melintasi sensor keamanan yg ketat.(cal)
img : cnn
Previous
Next Post »
0 Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Submenu Section

Slider Section