Berkah Ramadhan yang Seringkali Luput Kita Perhatikan

19.45

Berkah-Ramadhan
Pernahkah kamu menyadari keberkahan yang terhampar di bulan Ramadhan? Allah telan menjanjian pada HambaNya bahwa setiap detik di Bulan Ramadhan bernilai kebaikan dan keberkahan. Waktu setiap umat Muslim merayakan Ramadhan dgn penuh bahagia, maka pada dasarnya keberkahan bisa sangat mudah dijumpai.
Hal-hal sepele yang bernilai kebaikan dan keberkahan ternyata sangat sering luput kita syukuri. Padahal dgn mengucap syukur maka Allah berjanji mampu memberikan keberkahan lain yang tidka terduga datangnya.
Berikut ialah sebagian kecil keberkahan yang terkadang luput kita syukuri, namun nyata rasanya mengundang rasa bahagia.
1. Berbuka puasa bersama
Satu keberkahan kecil yang luput kita syukuri adalah kesempatan buat berbuka puasa dengan. Berkumpul bersama keluarga, teman lama, saudara jauh yang sudah sekian tahun tak bersua ialah kenikmatan tersendiri yang jarang kita syukuri dan nikmati yang merupakan keberkahan ramadhan. Pada bulan yg lain, mampu saja akan amat sangat jarang bakal ditemui kesempatan serupa untuk berkumpul dgn.
2. Menjemput rezeki dengan menjajal business makanan takjil
Kesempatan bulan Ramadhan rata-rata merupakan kesempatan emas untuk memetik untung dari usaha menjual makanan dan minuman khas bulan Ramadhan. Allah pun sudah menjanjikan rezeki paling baik ada bagi sekian banyak orang yang mau berusaha keras menjemput rezeki dan kesempatan di bulan Ramadhan.
3. Menu makanan yang melimpah dan penuh nikmat
Ini yakni kenikmatan yang sangat sering dirasakan di bulan Ramadhan tapi mungkin jarang sekali utk disyukuri. Kebahagiaan dan keberkahan bulan Ramadhan khususnya di Indonesia dapat amat sangat teramat terasa disaat menonton jejeran makanan nikmat dan lezat yang terhampar di meja makan. Tidak hanya sekadar makanan utama berupa nasi, lauk, dan nasi namun pun lengkap dengan menu-menu minuman dan makanan yang hanya bakal dijumpai saat Bulan Ramadhan.
4. Puasa Ramadhan ialah momen utk berhemat
Tidak adanya pengeluaran untuk santap siang di bulan Ramadhan membawa keberkahan kecil yakni mencari ilmu buat mengoptimalkan pemasukan rupiah juga sebagai tabungan hri depan, alih-alih utk dibelanjakan makanan-makanan di siang hari.
5. Bulan Ramadhan merupakan momen di mana jajanan makanan aneka rasa dan rupa terhampar di setiap segi jalan menjelang berbuka
Bukan lagi menjadi rahasia umum bahwa hanya di bulan ramadhan saja kenikmatan dan keberkahan dgn adanya makanan berupa jajanan yang berlimpah ruah. Di hampir seluruhnya Kota di Indonesia pasti memiliki sisi khusus tempat pasar jajanan dadakan yang hanya buka beberapa jam menjelang berbuka puasa.
Itulah sederet keberkahan kecil yang kemungkinan lebih sering luput kita syukuri yang merupakan nikmat bulan ramadhan. So’ mari rayakan Bulan Ramadhan tahun ini yang hanya tersisa dua minggu ke depan buat memetik kebahagiaan terbaik di bulan Ramadhan.(CAL)
Previous
Next Post »
0 Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Submenu Section

Slider Section