Siap Berqurban? Ini Negara Miskin di Dunia yang Jarang Menikmati Lezatnya Daging Qurban

20.53

Siap-Berqurban
Tidak sekian banyak lama lagi idul qurban bakal menjelang. Kalau menonton penanggalan th 2015 ini, Idul Adha atau Idul Qurban bakal jatuh terhadap tanggal 24 September 2015. Yang Merupakan syariat yg diutamakan dalam agama Islam, qurban yaitu sebuah wujud kenikmatan tidak ada tara kalau sanggup share kenikmatan daging hewan qurban bersama saudara sesama muslim. Qurban ialah kiat utk mensyukuri rezeki bersama keikhlasan dalam share.
Tengok saja, tak ingin lama lagi jejeran pedagang hewan qurban bakal menghiasi sepanjang jalan raya. Mereka berlomba-lomba menjajakan hewan qurban paling baik demi kebahagiaan paling baik. Telah siap berqurban di thn ini? silakan simak lalu fakta berikut.
Qurban yaitu kenikmatan rezeki & keikhlasan pengorbanan yg bersifat universal. Tapi, rata rata qurban yg disalurkan di Indonesia nyaris 95% cuma mencakup penyaluran di wilayah-wilayah lokal di dalam negara. Padahal menurutnya qurban itu universal? Macam Mana dgn nasib kaum sesama muslim di belahan dunia yang lain? Apakah mereka mampu merasakan lezatnya daging qurban sama bersama apa yg kita rasakan?
Nyata-nyatanya tidak sedikit negeri miskin, rawan pangan, wilayah bencana alam & konflik kemanusiaan di seluruhnya penjuru dunia yg sama sekali tidak dapat merasakan indahnya share kebahagian di idul qurban kelak.
Tiap-tiap tahunnya, umat Islam yg berada di negeri Afrika Tengah menghadapi tekanan yg mengagumkan. Dari komunitas umat Muslim yg semula berjumlah 625 ribu masyarakat, saat ini tinggal tersisa 1.000 orang. Tiap-tiap harinya, konflik berlatar agama konsisten menerus menyudutkan muslim di tanah negara-negara Afrika Tengah.
Sekian Banyak negeri di Afrika Tengah yg pantas buat dijadikan target qurban Kamu thn ini yakni negeri Somalia, Kamerun, & Kenya. diluar itu, jangan sampai serta terlupa kisah penderitaan saudara sesama muslim di Jalur Gaza Palestina. Sewaktu satu dekade terakhir, sanggup dijamin tidak ada daging qurban yg bisa mereka (masyarakat palestina) usahakan buat dinikmati dgn. Cuma lewat uluran tangan & donasi hewan qurban dari pihak luar lah yg dapat mencipta senyum mereka atas lezatnya hewan qurban di Gaza.
Masihlah ada serta negara-negara muslim yg sedang berkonflik semacam Jordania, Palestina, Bosnia, Suriah, Bangladesh, Srilanka, Myanmar, Thailand Selatan, Vietnam, Kamboja, Filipina, & Timor Leste.
Kalau telah berniat buat mendistribusikan hewan qurban dalam skala global, ketentuannya cuma satu : siapkan kocek yg lebih tebal dibadingkan harga hewan qurban di Indonesia.
Pantas ketahuan, contohnya Utk berqurban di Gaza, penduduk setidaknya mesti menyumbangkan dana Rupiah 4,95 juta utk satu ekor kambing. Harga itu yakni harga qurban di thn dulu. Di Bandingkan di dalam negara, harga hewan qurban ini benar-benar nyaris 3 kali lipat lebih mahal dari kambing lokal.
Jikalau kocek sudah siap, silakan kontak Instansi kemanusiaan yg telah berpengalaman buat mendistribusikan hewan qurban sampai ke pelosok dunia. Satu dinas yg amat aktif dalam urusan distribusi Global Qurban ialah dinas Perbuatan Serta-merta Tanggap (ACT)
Sbg gambaran, kepada thn dulu ACT menyalurkan hewan qurban buat luar Indonesia seperti Palestina, Suriah, Yordania, Mesir, Somalia, Afrika Tengah, Kamerun, Srilangka & tidak sedikit negeri yang lain.(CAL)
Previous
Next Post »
0 Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Submenu Section

Slider Section