Tips Menelusuri 10 Malam Terakhir Ramadhan dengan Hasil Terbaik

23.44
Sebelum bln ramadhan bertolak meninggalkan milyaran keberkahannya, Allah sudah memberikan satu peluang paling baik di hari-hari terakhir ramadhan. Peluang paling baik itu ada di 10 hri terakhir, antara hitungan hri ke 21 & hri ke 29 atau 30 tergantung jumlah hri dalam bln Ramadhan. Satu Buah Hadits dari Aisyah sempat menyampaikan : “ Rasulullah ShallAllahu ‘alaihi wa sallam beri’tikaf di sepuluh hri terkahir bln Ramadhan & ia bersabda, yg artinya : “Carilah tengah malam Lailatul Qadar di (tengah malam ganjil) terhadap 10 hri terakhir bln Romadhan” ” (HR : Bukhari 4/225 & Muslim 1169). Sudah terang juga tercantum dalam Q.S Al-Qadar dari awal sampai akhir yg bicara berkenaan keutamaan tengah malam Lailatul Qadar.
Bagi tiap-tiap muslim yg dapat menjaga istiqomah ibadahnya sampai penghujung ramadhan, tentu dapat teramat bahagia merasakan nikmatnya ibadah di 10 hri terakhir. Beikut merupakan petunjuk menelusuri & menikmati rangkaian 10 hri terakhir di bln ramadhan dgn hasil paling baik.
1. Sudahkan Kamu membaca & menyelami tiap ayat dalam Surat Al-Qadar?
Mulai Sejak hri ini, sempatkan disaat sejenak utk menyelami arti & makna dari surat Al-Qadar sbg tuntunan dalam merasakan keagungan & kenimatannya.
2. Awali bersama niat yg tulus & ikhlas
Ibadah yg baik sesungguhnya kuncinya cuma ada di se gede apa ketulusan niat kita dalam melakukannya. Jikalau niat memetik lailatul qadar masihlah tidak jarang terdistorsi atau terganggu dgn gerakan lain, serta-merta perbaiki mutu niat Kamu. Tetap ada sekian banyak tengah malam ganjil di depan yg jadi peluang mendapatkan lailatul qadar.
3. Jangan Sampai telalu terfokus buat menguber tengah malam ganjil di tengah malam ke 21, 23, 25, & 27
Umumnya Muslim yg terpacu buat menguber lailatul qadar terlampaui berambisi buat menebak-nebak di tengah malam apakah lailatul qadar dapat muncul. Mereka dapat pilih & menebak di antara 4 peluang tengah malam ganjil itu. Padahal Allah tidak sempat memberikan gambaran terang mengenai di tengah malam apa lailatul qadar muncul. Perbanyak ibadah di seluruhnya tengah malam di 10 hri terakhir ramadhan. Biarlah cuma Allah yg mempunyai kehendak atas segala PenciptaanNya.
4. Siapkan doa paling baik yg dipanjatkan tiap tengah malam di 10 hri terakhir ramadhan
Allah telah menjanjikan istijabnya doa & ampunan maaf atas dosa-dosa yg sudah dulu bila satu orang mamputerjaga & beribadah maksimal dulu memanjatkan doanya di tengah malam lailatul qadar. Tengah Malam lailatul qadar mampu menjadi yakni tengah malam ditetapkannya takdir untukmu. Oleh dikarenakan itu, persiapkan dari kini rangkaian doa-doa terbaikmu. Memilih doa paling baik utk iman & agamamu, dunia akhiratmu, rezeki terbaikmu, pun keluargamu. Janganlah lupakan serta doa buat kedamaian & nasib paling baik bagi semua penduduk di bermacam macam belahan dunia. (CAL)
Previous
Next Post »
0 Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Submenu Section

Slider Section