Ini Cara Memilih Sapi Qurban Sehat Kualitas Terbaik

03.09

Tips Pilih Sapi Sehat
Sebentar lagi perayaan qurban dapat menyapa. Ibadah qurban bersama segala kebahagiaan yg ada dibaliknya yaitu keberkahan teratur yg senantiasa ada dalam putaran satu thn kalender Islam.
Salah satu factor utama penentu seberapa agung bahagia yg tercipta dalam menjalankan ibadah qurban yaitu ketulusan niat & seberapa baik mutu qurban yg disiapkan. Seandainya niat telah tulus tetapi diakhir pemotongan hewan qurban cuma ada rasa kecewa lantaran daging yg hewan qurban nyatanya berkwalitas tidak baik pasti bakal mengurangi nikmatnya berqurban.
Tidak Cuma kambing, hewan qurban yg amat sangat digemari di Indonesia ialah sapi. Utk urusan sapi qurban, Indonesia yaitu negeri tropis pemasok bermacam kategori sapi unggulan. Tapi terus saja, di antara jutaan sapi lokal produksi peternak Indonesia, ada pula sekian banyak sapi yg sengaja dipasarkan dalam kondisi yg tidak sehat. Lantas gimana membedakan mana sapi qurban yg sehat & mana sapi qurban yg tidak pantas?
Ciri perdana yaitu pastikan usia sapi qurban yg kamu beli telah lumayan usia, sapi paling baik ada di rentang usia 22 bln
Sapi qurban yg patut & sehat berkwalitas baik pasti dengan cara enteng mampu di lihat dari aktivitasnya. Jikalau pergerakannya aktif, lincah, gerakannya bebas, kuat, bersemangat, tak gelisah bahkan selera makannya bagus, telah bakal dijamin bahwa sapi qurban itu berada dalam kesehatan maksimal
Ciri yang lain sapi qurban yg sehat mampu di lihat dari matanya. Jikalau matanya bersinar & tampak jernih, terbuka penuh, tak berlendir atau ke luar air, tak berwarna merah, & tak belekan atau keruh sehingga dijamin sapi qurban itu sehat.
Tidak Hanya mata, sapi qurban yg sehat pula mampu dipandang dari sektor mulutnya. Jika mulutnya amat sangat basah & ke luar tidak sedikit lendir bahkan dimulutnya terdapat tidak sedikit bintik merah, sehingga sapi qurban itu mesti diwaspadai. mungkin saja agung sedang mengidap penyakit.
Sektor hidung sapi qurban yg sehat juga sanggup di lihat dari ciri-cirinya agak basah, bersih, & tak mengeluarkan cairan.
Sapi qurban yg sehat bisa pula gampang dibedakan dari kulitnya. Apabila dalam keadaan sehat, kulitnya kelihatan lentur & elastis, tak ada penebalan, tak terkena bisul, & bahkan tak ada luka.
Tengok pun kepada sektor dubur atau belakang. Sapi qurban yg sehat dubur atau anusnya kering, tak menunjukkan tanda-tanda bahwa si sapi sedang diare.
Satu kunci yg pula mesti diwaspadai yaitu di mana & di ruangan apa sapi qurban itu dikembangbiakkan oleh peternaknya. Lingkungan tinggal sapi & pemberian pakan di ruangan yg lembab condong mengambil ancaman si sapi bakal terkena penyakit cacing hati. Bila telah terkena cacing hati, sapi qurban dapat kelihatan kurus, mata & kulitnya kusam.(CAL)
img : quora.com
Previous
Next Post »
0 Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Submenu Section

Slider Section