Menjelang Ibadah Haji, Ini Cara Cegah Virus Mers-Cov

00.53
Cegah MERS-Cov
Menjelang akhir bln Agustus ini atau yg bertepatan dgn Bln Dzulqaidah, satu bln sebelum bln haji, muslim di Indonesia sejak mulai ramai membicarakan kira kira persiapan ibadah haji. Sekian Banyak kloter (grup terbang) awal serta telah mulai sejak diberangkatkan ke Kota Makkah oleh Kementerian Agama.
Kamu salah satu jamaah haji yg berencana bertolak haji th ini? Apabila iya, ada beberapa perihal yg butuh diperhatikan sebelum kamu pergi ibadah haji.
Satu elemen yg telah jadi momok menakutkan di tanah Arab yakni adanya ancaman virus Mers-Cov. Sampai hri ini, belum ada informasi baik yg menyebut ancaman virus mematikan ini sudah hilang dari Arab Saudi. Oleh lantaran itu, bahaya penyakit pernafasan Timur Tengah atau Middel East respiratory Syndrome (MERS) Coronavirus (COV) ini nyata-nyatanya benar-benar masihlah masihlah mengintimidasi beberapa ratus ribu jamaah haji asal Indonesia.
Namun jangan sampai keburu takut, berikut merupakan sekian banyak perbuatan yg sanggup dilakukan buat mencegah virus Mers-Cov ini menular ke para calon jamaah ibadah haji.
Senantiasa jaga kebersihan & gunakan masker
Dilansir dari page Antaranews, Men Kes Nila Moeloek menyampaikan bahwa menjaga kesehatan & senantiasa memakai masker yakni trick paling baik bagi jamaah ibadah haji utk mengurangi mungkin saja terdampak Mers-Cov. Dengan Cara teknis benar-benar virus Mers-Cov masuk ke badan manusia yg lemah & lelah akibat daya tahan badan yg menyusut. Ibadah haji itu dilakukan dalam keadaan hawa yg panas terik & mengambil rasa lelah luar biasa. Menjaga kesehatan tubuh bakal berimbas terhadap senantiasa terjaganya kemampuan daya tahan badan. Pemakaian masker juga jadi poin utama dalam ibadah haji th ini. Dalam kerumunan jutaan orang di Makkah, masker ialah tameng paling luar dari masuknya virus Mers-Cov lewat mulut & pernafasan.
Biasakan senantiasa cuci tangan & menjaga keadaan badan supaya konsisten fit
Faktanya, jutaan virus & bakteri tiap-tiap disaat senantiasa hinggap di tangan. Dalam segala proses ibadah haji di Makkah, tentu para jamaah haji senantiasa share sesuatu milik umum dgn jutaan muslim lain dari seluruhnya dunia. Memegang duit, memegang gagang pintu, memegang tembok juga lantai Masjidil Haram, dll yaitu aksi yg tidak mampu dilepaskan dalam prosesi ibadah haji. Bila tidak teratur cuci tangan sehingga virus & bakteri dari orang lain bakal gampang masuk ke dalam badan. Apalagi sebanyak ibadah sunnah yg tidak jarang dipaksakan oleh jamaah haji asal Indonesia maka keadaan mereka kurang istirahat, kesehatan menurun, & gampang terkontaminasi penyakit.
Sebisa barangkali jauhi rumah sakit
Kejadian penyebaran virus Mers-Cov di Korea Selatan sekian banyak kala dulu jadi pelajaran bernilai. Tidak Dengan sadar, nyatanya virus Mers-Cov tidak sedikit bertebaran di tempat rumah sakit. Meluasnya angka virus Mers-Cov di Korea Selatan sekian banyak ketika dulu juga berawal dari rumah sakit. Dalam kebiasaan ibadah haji di Makkah nanti, sebisa bisa jadi hindari mendatangi rumah sakit.
(CAL)
img : yahoo images
Previous
Next Post »
0 Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Submenu Section

Slider Section