Yuk Memetik Manfaat dan Keutamaan Qurban

02.27

Manfaat dan Keutamaan Qurban
Hri ini, ibadah qurban sedang ditunggu. Perayaan qurban yg mengambil bahagia sampai keseluruh negara jadi penantian jutaan muslim di seluruhnya dunia. Bukannya tidak dengan argumen, ibadah qurban jadi satu ibadah yg teramat diutamakan bagi siapapun muslim yg sanggup. Qurban merupakan momentum paling baik buat menebar bahagia ke siapapun saudara muslim.
Tidak cuma membuat bahagian, ibadah di hri idul adha ini nyatanya punyai bermacam macam manfaat & keutamaan. Ragam keutamaan qurban bahkan kemungkinan tidak sanggup didefinisikan satu persatu mengingat luasnya manfaat & keutamaan apabila share bahagia dgn orang lain lewat ibadah qurban.
Tapi setidaknya ada sekian banyak poin yg sanggup dipetik & dirasakan maksimal jadi nilai-nilai keutamaan qurban, adalah :
Qurban memupuk rasa simpati
Manfaat & keutamaan qurban yg paling terasa bagi diri sendiri ialah qurban melatih diri buat senantiasa mempunyai sikap kepedulian sosial. Qurban yaitu sebentuk perayaan dalam mengucap syukur atas segala nikmat yg sudah diberikan oleh Allah SWT. Dalam tiap-tiap hitungan nikmat itu ada rasa syukur yg terwujud dalam ibadah qurban. Rasa simpati yg dilatih bersama berqurban diinginkan sanggup menjadi tradisi yg membekas dalam tradisi.
Qurban meningkatkan ketaqwaan terhadap Sang Pemberi Rezeki
Dengan Cara terang dalam Al-Quran, Allah sudah memerintahkan qurban sbg ibadah sunnah yg diutamakan. Bahkan wajib bagi tiap-tiap muslim yg dapat. Kenapa begitu? Sebab keutamaan qurban dapat menjaga bahkan meningkatkan ketaqwaan terhadap Sang pemberi rezeki Allah SWT.
Qurban merupakan memupuk modal pahala di hri akhir
Jikalau ikhlas dilaksanakan dgn niatan yg tulus cuma mengharap ridha Allah SWT, sehingga keutamaan qurban dapat jadi tabungan pahala juga sebagai modal di hri akhir. Tiap-tiap tetesan darah & helai bulu hewan qurban yg disembelih atas nama kita dapat bersaksi & jadi hitungan pahala yg setimpal di hri akhir nanti.
Qurban yakni kunci rezeki semakin barokah
Harta yg ditumpuk tetap tiap-tiap hri merupakan rezeki titipan dari Allah SWT Zat Yg maha tajir. Dari sebahagian rezeki itu ada hak utk membahagiakan orang lain. Satu caranya yaitu bersama berqurban. Keutamaan qurban ialah sbg pembersih rezeki, mengkonversi rezeki berapapun banyaknya yg mampu kita capai jadi keberkahan tidak terhingga.
Qurban menjauhkan tiap-tiap umat Rasulullah dari sifat tamak
Sesungguhnya jikalau dimaknai semakin jauh, ibadah qurban semudah yg dibayangkan. Berqurban membutuhkan tidak sedikit syarat yg mesti dipenuhi. Terutama syarat keikhlasan hati mengeluarkan rezeki yg tidak sedikit hitungannya. Sebahagian dari kita mungkin saja ada yg bisa tetapi tidak mau berqurban. Malas buat menyisihkan sebahagian hartanya. Oleh dikarenakan itu, keutamaan qurban yg terbesar di dalam diri yaitu qurban menghapus sifat tamak atau tergila-gila terhadap harta. Jikalau telah niat berqurban, sehingga sifat serakah, tamak InsyaAllah bakal dibalik oleh Allah jadi sifat ikhlas yg tak ternilai harganya. (CAL)
img : globalqurban.com
Previous
Next Post »
0 Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Submenu Section

Slider Section