120 Ribu Jiwa, Jumlah Distribusi Pengungsi yang Akhirnya Disepakati Uni Eropa

02.00

Jumlah Pengungsi yang Disepakati Uni Eropa
Kemelut urusan membludaknya pengungsi tetap jadi trending topic yg ramai dibicarakan publik Eropa. Jadi diskusi hangat di warga sipil, ataupun diskusi di dalam ruang Parlemen terhormat Uni Eropa. Kenyataannya memang lah Eropasekarang ini sedang dalam persimpangan yg membingungkan. Sikap merekautk menerima & menampung ribuan pengungsi dari Suriah jadi bumerang tersendiri. Membludaknya jumlah pengungsi yg masuk ke Eropa dengan caraterang-terangan mengkhawatirkan negara-negara Uni Eropa. Bayangkan saja, dalam satu hri ada kurang lebih 10.000 jiwa pengungsi asal Suriah, Irakataupun negeri konflik yang lain yg masuk ke gerbang perbatasan Benua Eropa.
Hasilnya di minggu ini, Uni Eropa menyimpulkan ketentuan tegas yg telahlama ditunggu publik dunia. Dikutip dari page CNN Indonesia, terhadap Selasatempo hari (22/9) Uni Eropa menyepakati ide utk mendistribusikan banyaknya120 ribu pengungsi Suriah yg saat ini sudah masuk Eropa ke seluruhnya 28negeri anggota Uni Eropa.
Dalam jumpa di Brussels, Belgia. Komisi negara-negara Eropa menyepakatidengan cara dengan skema buat mendistribusikan pengungsi ini.
Skema yg direncakanan yang merupakan berikut, ada 50.400 pengungsi Suriahyg masuk melalui Yunani & saat ini masihlah menetap di kamp-kamp pengungsian Yunani bakal direlokasikan ke negeri anggota Uni Eropa lain.Tidak Hanya Yunani, pula ada 15.600 pengungsi Suriah yang lain yg masukmelalui Italia bakal direlokasikan pula ke seluruhnya negara-negara Uni Eropa.
Tetapi penolakan ketetapan ini datang dari Hungaria. Lewat Mula-mulaMenterinya, Hungaria dgn tegas menolak berpartisipasi dalam system kuota pengungsi ini. Hungaria mempersilahkan 54 ribu jiwa pengungsi Suriah ygsekarang ini ditampung di kamp-kamp pengungsian buat minggat dari tanah Hungaria, & direlokasi melalui Yunani ataupun Italia.
Dikutip dari CNN Indonesia, system kuota ini disambut baik oleh TubuhPengungsi PBB, UNHCR, yg menyebut ketetapan ini “merupakan langkah awalyg utama terkait respon Eropa buat menangani krisis imigran.”
Tetapi begitutetap dilansir oleh CNN, Melissa Fleming, Juru Berkata UNHCRmenyampaikan bahwa ketetapan relokasi pengungsi ini mesti pula disertakanbersama kebijakan pembangunan & perluasan media terpadu. Bangunan fisikteramat dimanfaatkan utk menampung para pengungsi di Yunani & Italia biartak berlangsung kepadatan pula memudahkan identifikasi kepentinganpengungsi.
Skema distribusi pengungsi ini diusulkan oleh Komisi Eropa sesudah lewatperdebatan panjang mengenai kebijakan paling baik dalam mengurusi pengungsi Suriah. Hasilnya, kebijakan Uni Eropa ini mendapat dukungan dari Jerman & negeri akbar yang lainDi Inginkan sanggup jadi solusi atas masalah membludaknya pengungsi ke Eropa dalam sekian banyak bln terakhir. Tragedi kemanusiaan ini bahkan disebut-sebut ialah yg paling buruk sejak Perang Dunia ke II.
Walaupun begitu, usul tersebut tak disambut baik oleh seluruhnya negeri Uni Eropa. Republik Ceko, Slovakia, Rumania & Hungaria pilih menentang gagasantersebut. Sementara, Finlandia pilih abstain, seperti yg dilansir dari CNN.
(CAL) img : bangladeshchronicle.net
Previous
Next Post »
0 Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Submenu Section

Slider Section