Hadirkan Manfaat Hewan Qurban terbaik Bagi Warga Palestina dan Suriah

21.27

Qurban Istimewa untuk Palestina dan Suriah
Sejenak dalam pekan-pekan ini seluruhnya umat muslim didunia sejak mulai sibuk dalam segala kebiasaan persiapan ibadah qurban. Tapi hri ini, ibadah qurban tidak lagi jadi suatu instrumen buat membahagiakan komune terdekat. Faktanya ada 800 juta masyarakat di dunia sekarang ini dalam keadaan kelaparan, fakir miskin, pengungsi, korban bencana & konflik kemanusiaan.
Di belahan dunia lain, jutaan muslim mengalami penderitaan, hidup serba kekurangan & dalam keadaan kepapaan ekstrem baik akibat derita konflik berkepanjangan ataupun bencana alam yg menimpa.
Pergi dari problem tersebut, ibadah qurban ialah salah satu wujud & bentuk kesempurnaan Islam juga sebagai rahmatan lil’alamin, mengambil rahmat universal buat seluruh manusia, tidak dengan tersekat batas geografis atau perbedaan ras & suku bangsa.
Sehingga dari itu, mengalirkan darah hewan kurban di bumi Suriah & Palestina termasuk juga ibadah yg paling teristimewa. Terkecuali dikarenakan keadaan sosial ekonomi juga kemanusiaan rakyat Suriah & Palestina berada di titik kritis, mereka serta mempunyai interaksi emosional dgn umat Islam di dunia, apalagi muslim Indonesia. Seperti yg diungkap Ustadz Bachtiar Nasir, Pimpinan Arrahman Quranic Learning (AQL), Jakarta. Dikutip dari page Act.id
Lebih-lebih ibadah qurban buat bangsa Palestina itu miliki keistimewaan tersendiri lantaran Palestina yaitu negara yg diberkahi oleh Allah SWT. Jutaan masyarakat Palestina yg sekian thn terkurung dalam tembok gede zionis Israel sampai hri ini masihlah berjuang menjaga tanah leluhurnya. Meskipun hidup dalam segala keterbatasan ekonomi & sosial yg mematikan.
“Ibadah Qurban ke Palestina yaitu suatu amal shaleh & bisnis terpuji lantaran terkecuali mempermudah saudara muslim di sana qurban di area yg diberkahi ini serta berharga tersendiri di mata Allah SWT & Rasul-Nya,” tutur Ustadz Bachtiar Nasir.
Lantas dgn bisnis apa kita akan menyalurkan hewan qurban paling baik sampai menembus garis batas Palestina?
Satu Buah acara tingkatan global yg dibentuk oleh Tindakan Langsung Tanggap nyaris 10 thn dulu, Global Qurban. Bertopik ringan, enteng, manfaat bersama angan-angan kita bakal bisa jadi kontributor & solusi atas problem kemanusiaan, termasuk juga problem pelik di Palestina & Suriah. Semangat Global Qurban menjadikan ibadah Qurban yang merupakan pendongkrak produktivitas bangsa sekaligus pembangun karakter bangsa yg peduli pada sesama, selanjutnya disalurkan ke komune di daerah rawan pangan, daerah bencana di dalam negara juga luar negara.
Dalam urusan persaudaraan muslim di dunia yg semakin tidak dengan batas, ibadah qurban ialah sebentuk ibadah yg punyai dimensi sosial luas. Dapat jadi solusi utk membangun harmoni kemanusiaan. Menunjang mengatasi problem kemanusiaan yg ketika ini melanda umat manusia berupa kemiskinan, konflik, bencana alam, ketidakadilan, keserakahan, kesenjangan ekonomi, & bermacam permasalahan kemanusiaan yang lain.
Thn ini, ACT memiliki Acara Global Qurban yg menyasar 30 propinsi di Indonesia & di 20 negeri didunia. Salah satu negeri yg jadi prioritas penyebaran hewan qurban paling baik thn ini ialah daerah konflik seperti konflik Palestina, konflik Suriah, konflik Somalia.
Bersama mengirimkan kambing qurban Gaza, Palestina & kambing qurban Suriah, mari rasakan kebahagiaan sejati, tak cuma bagi mereka yg menikmati, tetapi pula bagi Kita yg berikan. (CAL) img : act.id
Previous
Next Post »
0 Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Submenu Section

Slider Section