Begini 4 Perkembangan Terakhir dari Tragedi Haji di Mina

23.46


Nyaris seminggu pasca kejadian fatal yg menewaskan beberapa ratus jiwa jamaah haji di Mina, Arab Saudi. Sampai artikel ini diturunkan, proses indentifikasi korban jamaah haji yg tewas akibat terdesak & terinjak-injak oleh jamaah haji yang lain tetap konsisten dilakukan. Data terakhir dari otoritas pemerintah Saudi Arabia menyebut korban tewas yg telah dievakuasi ke lokasi jenazah rumah sakit di semua Kota Makkah berjumlah 769 orang. Tidak Sedikit pihak yg mengemukakan jumlah ini diperkirakan bakal konsisten bertambah seiring proses identifikasi & penghitungan ulang jumlah korban tewas.
Berikut merupakan 3 perkembangan terakhir dari tragedi haji di Mina, fakta dikutip dari page CNN Indonesia.
Jamaah haji Indonesia yg tewas sampai Selasa (29/9) berjumlah 46 orang
Dilansir CNN, Kepala Daker Mekkah, Arsyad Hidayat mengeluarkan data paling baru berkaitan perkembangan terakhir tragedi haji di Mina. Menurut data resmi, sekarang sudah ada sedikitnya 46 jamaah haji yg tewas. Rinciannya 41 orang adalah jamaah haji asal Indonesia, 4 orang yang lain yakni WNI yg bermukim sbg tenaga kerja di Arab Saudi, & seorang lagi belum teridentifikasi
Sejak terjadinya insiden Mina, tetap ada sejumlah 90 orang jamaah haji Indonesia yg menghilang tidak dengan informasi, belum kembali ke pemondokan.
Diperkirakan jumlah korban tewas asal Indonesia akibat Insiden mematikan yg berjalan di Mina masihlah dapat tetap bertambah. Elemen ini diperkirakan dari jumlah sejumlah 90 orang jamaah haji Indonesia yg tetap belum ketahuan nasibnya. 90 orang jamaah haji Indonesia itu menghilang pasca Insiden Mina, mereka tidak didapati nasibnya lantaran sampai H+5 pengerjaan ibadah haji belum ada informasi & belum kembali ke pemondokan.
Korban tewas akibat insiden Mina paling tidak sedikit berasal dari Iran
Berdasarkan data resmi yg dirilis pemerintah Saudi, dari 769 korban tewas yg sukses dievakuasi ke ruangan jenazah rumah sakit, jamaah haji dari Iran yakni korban tewas paling tidak sedikit. Sampai hri ini (29/9) ada 169 jamaah haji asal Iran yg tewas, 100 orang yang lain terluka, & 300 orang yang lain tetap belum ditemukan sampai saat ini.
Pakistan & India menyampaikan korban jamaah haji insiden Mina mampu menembus lebih dari 1.000 jiwa
Informasi mengejutkan datang dari pihak otoritas Pakistan & India yg mengemukakan bahwa pemerintah Saudi sudah mengirimkan pada perwakilan Kedutaan Gede di Saudi lebih dari 1.000 lembar poto korban wafat akibat tragedi Mina. Aspek ini mengindikasikan ada lebih dari 769 korban jiwa yg tewas seperti yg telah disebutkan oleh share sarana di dunia.
Dikutip dari CNN, Menteri Luar Negara India, Sushma Swaraj, berkicau lewat akun Twitter pribadinya, “Pemerintah Saudi launcing photo 1.090 jamaah yg tewas dalam tragedi desak-desakan.” Dapat menjadi benar-benar Arab Saudi menutup-nutupi angka jumlah korban sebenarnya pada alat.
(CAL)
img : cbsnews
Previous
Next Post »
0 Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Submenu Section

Slider Section