Strategi Qurban Murah Kualitas Super: Pemberdayaan Lumbung Ternak Masyarakat

01.21

Qurban Murah dari Global Qurban
Sehari menjelang pelaksanaan ibadan qurban, jutaan muslim di Indonesia serentak makin disibukkan dengan berbagai urusan persiapan penyembelihan hewan qurban. Semua tentu berharap bisa memperoleh hewan qurban dengan standar kualitas terbaik, namun apa daya, ekonomi dunia yang sedang mencekik tak langsung bisa mewujudkan qurban super dengan harga yang terjangkau. Lihat saja bagaimana harga hewan qurban kambing di idul adha tahun 2015 ini, disaat rupiah terus terpuruk terhadap dollar, hari ini harga hewan qurban rata-rata di seluruh Indonesia justru makin terkerek tinggi.
Lantas, bagaimana lagi strategi untuk mewujudkan qurban termurah namun dengan standar kualitas super?
Silahkan tengok upaya Global Qurban mampu menjual dengan harga seekor kambing qurban hanya 1,8 juta rupiah! Bahkan dalam periode sepekan menjelang idul qurban ini, kerja sama antara Global Qurban dengan situs e-commerce terkemuka di tanah air BukaLapak.com berhasil menawarkan kambing qurban termurah di seluruh Indonesia.
Lihat saja di alamat https://www.bukalapak.com/p/food/bahan-mentah/d5u01-jual-distribusi-qurban-special-kambing?from=berbagi-qurban-berbagi-kebahagiaan. Dalam laman itu tercantum jelas harga hewan qurban jenis Kambing dengan ukuran berat badan di atas 25 Kg dijual hanya dengan harga 1.5 juta rupiah! Jika perhitungan penulis tak salah, harga 1,5 juta rupiah untuk seekor kambing qurban super di atas 25 kg adalah harga paling murah yang bisa didapatkan di Indonesia! Subhanallah!
Kuncinya ada di pemberdayaan masyarakat! Sukses qurban didukung salah satunya dengan manajemen stok. Dengan manajemen stok, menjamin pengadaan hewan qurban tak mengikuti fluktuasi harga pasar, yang kerap lebih banyak naiknya di setiap kali momen kurban setiap tahunnya. Maka, di titik ini, terjadi perjumpaan kepentingan mutualistis antara Global Qurban dengan peternak. Manajemen stok ini berhasil dilakukan bertahun-tahun oleh Global Qurban dengan mengajak masyarakat menyukseskan program Lumbung Ternak Masyarakat.
Berikut adalah gambaran lumbung ternak masyarakat yang tersebar di berbagai daerah ternak di Indonesia:
  1. LTM Blora
Di Blora pengelolaan hewan qurban kualitas super digerakkan langsung dengan melibatkan warga yang mempunyai mata pencaharian sebagai peternak. Di bawah koordinasi mitra Global Qurban di Blora pimpinan Aryanto, LTM Blora menjalankan aspek-aspek pengelolaan dari hulu sampai hilir. Sehingga dalam waktu singkat Blora benar-benar kembali menjadi pemasok hewan qurban kualitas super terbesar di Jawa Tengah. Lokasi LTM di Blora ada di Desa Gadon Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Desa Cabean Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Jawa Tengah, dan Desa Jipang Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Jawa Tengah.
Simak video berikut untuk melihat bagaimana kondisi hewan qurban kualitas super yang dikembangkan oleh LTM Blora
“AKSI CEPAT TANGGAP : Pemberdayaan Masyarakat LTM Blora
“AKSI CEPAT TANGGAP : Pemberdayaan Masyarakat LTM Cepu
  1. LTM Tasikmalaya
Sudah berlangsung sejak tiga tahun lalu, di Kabupaten Tasikmalaya program LTM tak hanya mengerjakan penggemukan namun juga pembibitan kambing dari segala jenis varietas. Pengelolaannya melibatkan masyarakat sekitar baik sebagai pengelola kandang, pencari rumput mapun pembuat pakan khusus. Lokasi LTM ada di Desa Cintabodas, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.
Ini video gambaran bagaimana masyarakat Cintabodas, Tasikmalaya mengerjakan penggemukan kambing qurban dengan standar kualitas terbaik
 “AKSI CEPAT TANGGAP : Profil LTM Tasikmalaya
(CAL)
Previous
Next Post »
0 Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Submenu Section

Slider Section