Ini dia Sapi Simental, Sapi Qurban Presiden Jokowi Berbobot 1.2 Ton!

22.56

Di Indonesia, satu orang pemimpin, lebih-lebih pemimpin negeri senantiasa jadi panutan masyarakatnya. Tiap gerak-gerik & pilihan seseorang pemimpin tentu jadi bahan perbincangan di tengah warga. Tidak tidak hanya tiap pilihan yg ditentukan oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo (Joko Widodo). Tempo Hari, diwaktu momen hri raya Idul Adha, Joko Widodo juga sebagai sosok teratas dalam pemerintahan Negeri RI pilih sapi qurban paling baik bersama kocek pribadinya utk diqurbankan di hri raya.
Seperti apa sapi qurban Presiden Joko Widodo?
Dilansir dari page Kompas.com, Presiden Joko Widodo pilih sapi qurban kategori Simental utk diqurbankan di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, jatim. Hewan qurban kategori Sapi Simental itu dibeli Joko Widodo segera dari peternak sapi unggulan di wilayah lumbung ternak penduduk Bojonegoro. Berapa beratnya? Bila ditimbang, Sapi simental Joko Widodo memilik bobot tidak kurang dari 1,250 ton! Berat sapi qurban simental milik Joko Widodo ini 3 kali lipat lebih agung dari sapi qurban mutu “standar”.
Di Lihat dari jenisnya, sapi simental tergolong sapi qurban unggulan di Indonesia. Sapi type ini mula-mula kali dikembangbiakkan di daerah kurang lebih lembah Simme, Swiss. Sapi Simental adalah product nomor satu utk dijadikan sapi perah & sapi pedaging. Ciri utamanya yaitu warna bulu cokelat kemerahan seperrti merah bata, & di bidang muka pun lutut ke bawah & ekornya berwarna putih. Di Indonesia, sapi tipe pedaging ini kebanyakan jadi primadona sapi qurban mutu paling baik sebab bobot rata-ratanya yg mampu mencapai lebih dari 1 ton.
Sapi qurban tipe simental di Indonesia ini tergolong ekslusif. Perawatannya perlu terapi husus supaya berat sapi simental terus terjaga & mencapai berat yg ideal diatas 1 ton. Contohnya, sekian banyak diwaktu dulu ada sapi simental milik peternak di Magelang tidak jarang dibuatkan jamu herbal husus yg diracik utk menjaga kesehatannya supaya tidak enteng terserang penyakit. Dulu ada juga terapi kusus dipijat tiga pekan sekali & memandikannya bersama air garam buat mencegah penyakit kulit & menjaga biar sapi simental nomor wahid ini tidak tampak lelah.
Tapi nyatanya, Presiden Joko Widodo tidak cuma berqurban di satu ruang saja. Terdaftar ada sekian banyak ruangan penyembelihan sapi qurban yg menerima hewan qurban milik orang No. satu di Indonesia itu, Masjid Istiqlal salah satunya.
Dilansir dari CNN Indonesia, Masjid Istiqlal menerima dua sapi qurban milik Presiden Joko Widodo & Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sapi qurban Joko Widodo berbobot 1,3 ton sedang sapi kurban JK beratnya 1,2 ton. Ke-2 sapi milik Joko Widodo & JK itu ialah sapi qurban kategori peranakan sapi Ongole.
(CAL)
Previous
Next Post »
0 Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Submenu Section

Slider Section