3 Perkembangan Terakhir dari Serangan Israel terhadap Gaza, Palestina

21.28

Serangan Israel Terhadap Gaza
Di antara kemelut kemanusiaan yg menghamparkan derita ribuan pengungsi Suriah di tanah Eropa, nyata-nyatanya konflik abadi antara muslim Palestina & zionis Israel kembali bergejolak. Sepekan terakhir, seperti yg dikabarkan dari fasilitas ActNews di page act.id, zionis Israel kembali menyerang Kota Gaza.
Info terakhir mengemukakan kepada Sabtu (19/9) dulu pesawat hawa Zionis Israel menyerang sekian banyak ruang di Gaza termasuk juga menghancurkan ruang penampungan air milik masyarakat Gaza & menara-menara pemancar telekomunikasi. Sebanyak penduduk Gaza terluka.
Tetapi, Berita yg didapat dari kontak Tindakan Langsung Tanggap (ACT) di arena lapang menyampaikan tak ada korban jiwa. Dapat tapi bagaimanapun serangan Zionis seperti ini jadi amat mematikan dikarenakan menargetkan ribuan masyarakat Gaza yg tidak bersenjata sama sekali. Berikut yaitu 3 perkembangan terakhir yg mampu dirangkum dari serangan Israel kepada Masjid Al-Aqsa & Gaza dalam sepekan terakhir :
Serangan hawa Israel kepada Gaza yakni serangan balasan
Dilansir dari CNN, serangan hawa Israel kepada Sabtu tempo hari, diklaim jadi balasan atas serangan militan Palestina yg menembakkan dua roket ke arah wilayah Israel selatan, sehari sebelumny. Konflik antara Israel & Palestina memanas sekian banyak hri terakhir lantaran adanya percikan keperluan di dalam Masjid Al-Aqsa.
“Israel menyerang sendi-sendi kehidupan, menciptakan masyarakat Gaza ‘mati dengan cara perlahan’lahan’. Tidak Dengan dihancurkannya bak penampuangan air di Gaza juga, mereka telah amat kesusahan buat meraih air bersih patut mengonsumsi. Tidak Dengan dihancurkannya tower-tower telekomunikasi serta, rakyat Gaza telah terkepung & terkungkung di ‘penjara paling besar di dunia’. Tidak Dengan dihancurkannya ladang-ladang juga, rakyat Gaza telah kesusahan meraih makanan, “ papar satu orang sumber Perbuatan Serentak Tanggap segera dari tanah Gaza yg terkepung.
Tentara Israel menyerbu masjid Al-Aqsa di Yerusalem
Ketegangan yg kembali memuncak antara Palestina & Israel tatkala sekian banyak minggu terakhir dipicu oleh serangan tentara Israel yg menyerbu masjid Al-Aqsa di Yerusalem terhadap Pekan pagi (13/9). Dilaporkan oleh CNN Indonesia, serangan yg merusak sekian banyak sektor dari masjid tersuci ke-3 umat Islam itu serta melukai 20 orang pemuda Palestina. Sedikitnya 32 jendela di masjid itu hancur berantakan, pintu rusak & karpet terbakar di 12 titik. Kenapa Israel menyerang masjid Al-Aqsa? Tentara zionis Israel berdalih bahwa serangan ke dalam masjid Al-Aqsa dilakukan juga sebagai wujud serangan balasan atas lemparan batu & kembang api dari para pemuda Palestina terhadap tentara Israel dari dalam masjid. Tetapi, tetap dikutip dari CNN, seseorang saksi mata bernama Omar Kiswani selaku manajer Bangunan Masjid Al-Aqsa menuturkan sebaliknya. Katanya konflik di Al-Aqsa berlangsung waktu lemparan batu dari pemuda Palestina dilakukan sesudah seputar 80 pemukim Yahudi yg dilindungi oleh polisi Israel menyerang masjid itu.
Polisi Israel menangkap tujuh penduduk Palestina pasca kekerasan di kompleks Masjid Al-Aqsa
Dilaporkan pun dari act.id, pihak polisi Israel jalankan penangkapan pada 7 orang penduduk Palestina pasca bentrokan keras di dalam kompleks Masjid Al Aqsa, Kota Lanjut Umur Yerussalem. Penangkapan terjadi di kawasan Palestina Issawiya, di Gunung Scopus Yerusalem sesudah para pemuda laksanakan demonstrasi dgn melemparkan batu ke arah polisi. (CAL) img : cnn
Previous
Next Post »
0 Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Submenu Section

Slider Section