Begini Sindiran Satir Negara Tetangga terhadap Kabut Asap di Indonesia

21.18

Sindiran Negara Tetangga untuk Kabut Asap Indonesia
Becana kabut asap telah sekian thn konsisten berulang di Jambi, Sumatera Selatan, & Riau. Konsisten berulangnya bencana kabut asap ini nyata-nyatanya tidak mampu disikapi bersama serius oleh Pemerintah Indonesia utk dicari jalan keluarnya. Pemerintah kita tetap terkesan gagap & tidak tahu apa yg mesti dilakukan buat melenyapkan tuntas kabut asap dalam aksi pencegahan jangka panjang.
Terlepas dari apapun pembelaan pihak-pihak yg bertanggung jawab kepada bencana kabut asap di Riau & sekitarnya, berulangnya bencana ini masih jadi tamparan keras bagi negara ini. Sebab kenyataannya kabut asap tidak cuma berdampak lokal, asapnya sudah tersebar & menciptakan marah negara tetangga. Harga diri bangsa juga jatuh. Selagi sekian banyak minggu kabut asap dari Indonesia mengepung Malaysia & Singapura, negara ini habis diolok-olok & disindir. Sejak Mulai dari jajaran meme, status twitter, sampai kampanye viral, para kastemer Fb & Twitter dari negeri tetangga kelihatan beram dgn kiriman kabut asap dari Indonesia
Ternyata memang lah orang-orang masihlah sanggup bercanda & mengeluarkan sindiran satir utk situasi bencana kabut asap yg susah dikendalikan ini. Berikut ialah sindiran satir negeri tetangga pada kabut asap kiriman dari Indonesia, dikutip dari page BBC Indonesia.
Salah seseorang masyarakat Malaysia mengubah lirik lagu eminem jadi kata ”berasap”
Di fasilitas sosial twitter, masyarakat Malaysia ramai bersama lirik lagu Eminem yg diubah jadi kata “berasap” : Guess who’s back, back again – the haze is back, tell your friends,” kata kastemer Twitter di Kuala Lumpur, yg artinya : “Tebak siapa yg kembali, kembali lagi, asap sudah kembali, ceritakan ke kawan-kawanmu.”
Sarana sosial twitter serta ramai dgn tagar # #TerimaKasihIndonesia
Sindiran satir #TerimaKasihIndonesia ramai di twitter Malaysia sepekan terakhir ini. publik Malaysia menyebut kegeramannya bersama kabut asap kiriman dari Indonesia dgn tagar #TerimaKasihIndonesia.
“#TerimaKasihIndonesia sudah menciptakan hari-hari kami berkabut!!! dan(terima kasih) sudah jadi egois!! & serta menciptakan tidak sedikit anak-anak bertolak ke rumah sakit. Terima kasih!” papar akun @drewsomnia.
Adapula cuitan lain yg lebih satir dari Asyraf Zawawi lewat @AserapSebeng : #TerimaKasihIndonesia lantaran Kamu memberikan kami, Malaysia & Singapura, suatu pemandangan masa salju,”
Lain lagi bersama akun twitter @starfaizalALI yg mencuit “Terima kasih wak Joko Widodo atas pemberian jerebu (kabut asap) yg tidak ternilai ni #TerimaKasihIndonesia”
(CAL) img : bbc
Previous
Next Post »
0 Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Submenu Section

Slider Section